Azure Saga: Pathfinder – RPG Karya Anak Bangsa yang Akan Hadir di Platform Mobile

Azure Saga Pathfinder | Featured
Sejak merilis Chill Out! Zombies tahun lalu, keberadaan MassHive Media sebagai developer game seolah hilang ditelan bumi. Setelah cukup lama tidak terdengar kabarnya, developer asal Bandung tersebut langsung memamerkan proyek terbaru mereka berjudul Azure Saga: Pathfinder pada ajang Popcon Asia 2016 yang juga dimeriahkan oleh sekelompok developer game lain.
Berbeda dari Chill Out! Zombies maupun Vimala: Defense Warlords yang telah dirilis oleh MassHive Media sebelumnya, karya terbaru mereka kali ini mengusung genre RPG bernuansa sci-fi dan fantasi. Kamu akan mengikuti kisah seorang pemuda bernama Synch berkelana ke luar angkasa demi menyelamatkan ayahnya yang terjebak di suatu planet.
Azure Saga Pathfinder Booth | Photo
Azure Saga: Pathfinder telah dikerjakan oleh MassHive Media selama kurang lebih setengah tahun. Versi demo yang dipamerkan dalam ajang Popcon Asia 2016 mencakup episode pertama dari kisah epik Synch. Walau hanya menampilkan sepenggal dari keseluruhan game, kisah pembuka yang disampaikan lewat animasi keren serta mekanisme gameplay yang disajikan tampak cukup menjanjikan.
Berbagai elemen dalam Azure Saga: Pathfinder akan terasa familier untuk para penggemar RPG. Kamu akan menjumpai sistem eksplorasi pada dunia yang digambarkan secara isometris, mekanisme pertarungan turn-based, serta sistem equipment yang dapat dikustomisasi.
Azure Saga Pathfinder | Screenshot 1 Azure Saga Pathfinder | Screenshot 2
Para karakter dalam Azure Saga: Pathfinder tampak hidup dengan dua teknik animasi berbeda yang digunakan MassHive Media. Kamu dapat melihat karakter bergerak dengan animasi yang dibuat menggunakan sprite pada mode eksplorasi. Saat sedang bertarung, para karakter digerakkan melalui teknik skeletal animation. Ekspresi wajah masing-masing karakter juga akan berubah-ubah sesuai dengan aksi yang tengah berlangsung.
Selain dilengkapi mekanisme yang terdapat dalam RPG kebanyakan, Azure Saga: Pathfinder juga memiliki unsur visual novel. Narasi dan percakapan antar tokoh dalam game disampaikan lewat boks teks serta tampilan karakter dalam pose maupun ekspresi yang berubah-ubah, layaknya dalam sebuah visual novel.
Azure Saga Pathfinder Visual Novel | Screenshot
Azure Saga: Pathfinder dikembangkan sebagai RPG premium pada platform mobile yang dapat dimainkan secara offline. Walau MassHive Media belum memiliki jadwal perilisan pasti untuk game tersebut, namun sejauh ini mereka berencana menghadirkannya pada tahun 2017 nanti.
Kamu bisa mengikuti terus berita terbaru game ini melalui akun media sosial di Facebook. Kamu juga dapat mendaftarkan email kamu di situs resmi Azure Saga: Pathfinder untuk terus mendapatkan update seputar perkembangannya.

Tidak ada komentar:
Write komentar
Recommended Posts × +